2 cara untuk mengobati jerawat dengan buah yang efektif


Buah kaya akan vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh. Selain kemampuan untuk membantu Anda melindungi kesehatan dan meningkatkan kekebalan tubuh, buah-buahan seperti jeruk, pisang juga dapat membantu mengobati jerawat yang sangat efektif. Mari kita lihat 2 metode perawatan jerawat sederhana yang memiliki manfaat membantu mengembalikan kulit halus dan mulus.

2 cara untuk mengobati jerawat dengan buah yang efektif
Mengobati jerawat menggunakan jeruk
Metode 1:
Persiapan: Jeruk, baking powder, air hangat.
Petunjuk: Campur satu sendok makan jus jeruk dengan 1 sendok makan baking soda. Oleskan masker wajah ini ke wajah yang terlah dibersihkan dengan pembersih, biarkan selama 20-30 menit sampai wajah benar-benar kering. Lalu bersihkan wajah Anda dengan air hangat.
Metode 2:
Siapkan biji jeruk kering, lalu digiling hingga menjadi bubuk. Campurkan bubuk ini dengan air hangat dalam jumlah sedang untuk membentuk campuran pasta. Oleskan campuran ini pada wajah secara teratur 1-2 kali seminggu. Menggunakan metode perawatan jerawat dengan masker ini akan membantu Anda mencegah dan mengobati jerawat secara efektif.
Cara mengobati jerawat dengan masker jeruk ini akan membantu Anda memurnikan dan menyehatkan wajah. Anda juga dapat memeras jus jeruk, kemudian gunakan handuk atau kapas yang dicelupkan ke dalam jus dan oleskan pada wajah sambil melembabkan wajah. Esensi dalam jeruk akan membantu Anda membersihkan kotoran dan lendir pada kulit secara menyeluruh.



Mengobati jerawat dengan kulit pisang
Pisang adalah buah bergizi untuk kulit dan banyak digunakan dalam pengobatan rumah untuk jerawat. Tidak hanya daging pisang yang bergizi, tetapi kulit pisang yang kita buang juga memiliki banyak efek ajaib karena mengandung banyak lutein, antioksidan dan potasium yang dapat menyembuhkan banyak penyakit pada kulit. Terutama dengan kulit berjerawat, kulit pisang dianggap sebagai metode yang baik untuk mengobati jerawat.
Persiapan:
- ½ pisang
- 1 sendok makan tepung terigu
- Putih telur
Bagaimana caranya mengaplikasikannya :
-          Potong pisang menjadi lingkaran kecil.
-          Tambahkan 1 sendok makan tepung terigu.
-          Tambahkan putih telur.
-          Campur kulit pisang, tepung dan putih telur dalam blender.
-          Tuangkan campuran tumbuk ke dalam mangkuk bersih.
-          Oleskan campuran ke kulit selama 15 menit, lalu bilas.
-          Gunakan 4 hari berturut-turut untuk menghilangkan jerawat.
Dengan 2 metode pengobatan jerawat ini, Anda dapat membuat pengobatan jerawat sendiri di rumah dengan cepat dan dengan hasil yang luar biasa tanpa khawatir akan mengiritasi kulit Anda.

Komentar